phone: +6285 749 502 240
e-mail: ukm.kommust@gmail.com
facebook : Kommust Organizer
instagram : @ukmkommust
twitter : @kommust
soundcloud : UKM KOMMUST

Profil Little Crow


Awal mula terbentuknya band bernama “Little Crow” adalah berawal dari audisi para musisi dalam komunitas musik di kampus yang bernama komunitas musik studio tiga (kommust). Banyak mahasiswa serta mahasiswi yang menunjukan bakat dan minat mereka dalam bermusik, akan tetapi hanya orang-orang yang terpilihlah yang bisa masuk dan dapat mengikuti tes atau audisi itu, entah dari sekian banyak mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar di audisi tersebut, hanya 25 player yang diambil dan dibimbing untuk menyalurkan bakat serta minat dalam bermain musik sesuai genre atau alirannya masing-masing. Akhirnya dari 25 player tersebut melahirkan beberapa band di kalangan komunitas, salah satunya adalah ”LITTLE CROW”. Akan tetapi "LITTLE CROW" merupakan nama band kami yang baru, karena sebelum terbentuk dengan menggunakan nama ini, kami menggunakan nama "BLACKLABEL", namun sudah ada band yang lebih dulu menggunakan nama tersebut. Dan pada tahun 2009, tepatnya bulan Juli tanggal 23 awal mula terbentuknya band kami, yaitu Blacklabel yang merupakan bibit dari "LITTLE CROW" yang beranggotakan :
  • Vokal : mudjahid (jhee)
  • Gitaris : ikhwan (leppo)
  • Drumer : fauzi (Ozy)
  • Bassis : hyugho (uggoo’)
Dengan kemampuan bermusik yang seadanya, “Blacklabel” terus menjelajahi pentas-pentas dunia musik serta memainkan lagu-lagu yang sedang laris di pasaran dengan tujuan untuk terus mencari genre yang tepat untuk band ini. Dan pada akhirnya, kami memilih "punk melodic" untuk genre musik kita. Seiring dengan waktu yang terus berjalan dan seleksi alampun di mulai, salah satu dari personil band kami pun mengundurkan diri dari "BLACKLABEL" dengan alasan karena merasa tidak sesuai atau bisa di bilang kurang cocok dengan alirannya. Dia mencoba untuk berkarya dengan aliran musik yang disenanginya di band lain. Disini kami memulai jalan dan nama baru serta inovasi yang baru yaitu “LITTLE CROW” sebagai nama baru, terbentuk tahun 2010 bulan desember tepatnya tanggal 29 dengan ber-genre punk melodik yang hanya tinggal beranggotakan 3 personil.

Dan dalam proses pencarian bassis yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap band serta skill dalam bermusik, untuk sementara kami menggunakan bassis yang berstatus additional player. Kami juga telah menamai pengikut "LITTLE CROW" atau bisa di bilang “fans” yang bernamakan “crowzer”. Kami bertiga memiliki perbedaan yang sangat jauh baik dalam sifat maupun perilaku, namun dalam dunia musik kami tetap bersatu untuk mencapai satu tujuan dan cita-cita bersama. Uniknya lagi, kamii berasal dari daerah yang berbeda-beda. Di mulai dari vokal (jhee) berasal dari lombok, gitaris (leppo) makassar, serta drumer (Ozy) dari bandar lampung. Secara adat istiadat kamipun sangat berbeda sifatnya, akan tetapi musiklah yang membuat kami menjadi satu pemikiran. filosoffinya orang bermain musik dalam satu aliran dianalogikan seperti orang yang merokok, ketika mereka merokok namun merk rokok mereka berbeda beda, maka rokok tersebut akan lama habisnya, akan tetapi jika satu jenis saja maka hanya sesaat semua akan habis meskipun itu banyak. Mungkin sama dengan band “LITTLE CROW”, jika kami tidak menyamakan rasa dan jiwa untuk bermusik maka menyelesaikan satu lagupun akan terasa sulit dan lama, untuk menyamakan rasa serta jiwa musik, kami pun telah membuat single lagu yang berjudul Akhirnya ku Berlari, Jadi Lebih Indah, dan Jadi langit ku.

Semua lagu ini tercipta untuk menjadi inspirasi semua manusia, semoga “LITTLE CROW” tetap dan terus berkarya serta menghasilkan lagu-lagu yang berkualitas.

Semua lagu ini tercipta untuk menjadi inspirasi semua manusia, semoga “LITTLE CROW” tetap dan terus berkarya serta menghasilkan lagu-lagu yang berkualitas.

PROFIL PERSONIL :






Vokal : mudjahid (jhee)

Gitaris : ikhwan (leppo)

Drummer : fauzi (Ozy)

0 comments: