phone: +6285 749 502 240
e-mail: ukm.kommust@gmail.com
facebook : Kommust Organizer
instagram : @ukmkommust
twitter : @kommust
soundcloud : UKM KOMMUST

10 Album Terlaris Sepanjang Masa


Inilah 10 album musik terlaris sepanjang masa yang wajib kalian ketahui, yuk simak bersama

1.       Thriller – Michael Jackson
Inilah album terlaris sepanjang masa denan pencapaian penjualan album sebanyak 100 juta kopi ! ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam dunia musik dan belum ada yang mampu mengalahkan hingga saat ini. Album ini di rilis pada tahun 1982. Dalam album ini mencakup genre  Pop - R&B – Rock, sedangkan lagu tervaforit dengan judul lagu Billie Jean, Beat it, dan Pretty young Thing (P.Y.T)

2.       The Dark Side of the Moon – Pink Floyd
Pink Floyd mampu mencapai penjualan album lagunya hingga 50 juta kopi dengan genre Rock, hal ini mematahkan anggapan masyarakat pada zamannya bahwa lagu rock tidak komersial. Album ini dirilis pada Tahun 1973 Money, Time dan The Great Gig In The Sky. Selain mencapai angka kopian album tinggi album The Dark Side of the Moon ini masuk dalam Billboard 200 selama tahun 1973 sampai 1988. Dalam album ini mencakup genre: progressive rock-art rock-classic rock-psychedelic rock.

3.       Back in Black – AC/DC
Album ini menghasilkan salah satu lagu terbaik mereka yakni ”You Shook Me All Night Long” yang juga mendapat predikat sebagai salah satu lagu terbaik di tahun 80-an versi VH1. Dengan pencapaian Penjualan mencapai 45 juta kopi yang telah dirilis pada tahun 1982 mampu menembus album yang  digandrungi sepanjang masa. Dengan Lagu terfavorit: Back In Black, You Shook Me All Night Long dan Hells Bells. Album ini bergenre lagu Pop/ R&B/ Rock

4.       Bat Out of Hell – Meat Loaf
Album Bat Out of Hell dirilis pada tahun 1973 dengan Penjualan mencapai 43 juta. Meatloaf mencetak sukses besar setelah tampil di Saturday Night Live show di Amerika Serikat.lagu tervaforit : Bat Out of Hell, Paradise by The Dashboard Light dan Two Out of Three Ain’t Bad. Genre dalam album ini memuat  hard rock-progressive rock-classic rock.

5.       Their Greatest Hits (1971-1975) – Eagles
Album ini dirilis pada tahun 1976. Dengan penjualan mencapai 42 juta kopi album. Their Greatest Hits (1971-1975) ini berisikan 10 lagu terbaik mereka. Lagu Terfavorit dalam album ini adalah Take It Easy, Desperado dan Tequila Sunrise. Genre album berupa rock-country rock-soft rock.

6.       The Bodyguard – Whitney Houston
Dirilis tahun 1992. Penjualan mencapai 42 juta kopi dan dinobatkan menjadi album terbaik dalam Grammy Awards yang ke-36, single ”I Will Always Love You” yang menjadi lagu utamanya mengantarkan Whitney Houston menerima Grammy untuk kategori Record of The Year dan Best Female Pop Vocal Performance. Lagu Terfavorit, I Will Always Love You, I Have Nothing dan I’m Every Woman.  Genre Pop/ R&B

7.       Saturday Night Ever – Bee Gees
Rilis pada tahun 1999 dengan penjualan mencapai 40 juta kopian album. Dengan lagu yang paling terkenal Stayin’ Alive yang merupakan soundtrack dari film Saturday Night Fever.  Lagu Terfavorit : How Deep Is Your Love, More Than A Woman dan Stayin’ Alive. Genre: disco-stage & screen-soft rock-classic rock.

8.       Rumours - Fleetwood Mac
Album ini dirilis pada tahun 1977 dengan penjualan mencapai 40 juta kepingan. Rumours merupakan album ke-11 dari Grup Musik asal Inggris/Amerika, Fletwood Mac. Selain angka penjualannya yang luar biasa, album ini juga panen pujian dari berbagai kritikus musik. Predikat Album of The Year dalam ajang Grammy Awards 1978 pun jatuh ke tangan mereka. Empat lagu dirilis sebagai single dari album ini, di antaranya ”Go Your Own Way”, ”Don’t Stop”, ”Dreams”, dan ”You Make Loving Fun”. Genre: pop-rock-soft rock-classic rock.

9.       Come On Over – Shania Twain
Dirilis pada tahun 1997 dengan penjualan mencapai Penjualan 39 juta kopian album. Album yang rilis pada November 1997 ini mencatatkan beberapa rekor tersendiri, di antaranya album penyanyi solo wanita terlaris, album country terlaris, album terlaris di Kanada, dan tentu saja salah satu album terlaris sepanjang masa. Lagu Terfavorit: You’re Still The One, That Don’t Impress Me Much dan Man! I Feel Like A Woman! Genre: pop-country-rock.Led

10.   Zeppelin IV – Led Zeppelin
Rilis pada tahun 1971, album ini dibuat dengan kolaborasi Jimmy Page dan Robert Plant. Album salah satu band rock paling terkenal di Inggris. Penjualan album mencapai 37 juta kepinga. Lagu Terfavorit: Stairway To Heaven, Black Dog dan Rock N’ Roll. Genre: rock-blues-hard rock-british blues-british metal-rock n’ roll.
Genre Rock


0 comments: