phone: +6285 749 502 240
e-mail: ukm.kommust@gmail.com
facebook : Kommust Organizer
instagram : @ukmkommust
twitter : @kommust
soundcloud : UKM KOMMUST

Sejarah Singkat MTV

Editor : UKM KOMMUST | Primavista, Rabu 01/08/2018



MTV siapa yang tak mengetahuinya, sebuah program acara music yang disiarkan pada saluran televisi. MTV sebenarnya adalah stasiun televisi Amerika Serikat yang dimiliki oleh Viacom Music dan Entertainment Group yang berkantor pusat di New York.
MTV pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Agustus 1981 secara resmi, dengan tujuan awal yaitu untuk memutar video music yang dipandu oleh pembawa acara atau yang sering kita kenal sebagai VJ (Video Jockeys). Berbeda dengan MTV Indonesia (cabang stasiun televisi music MTV yang ada di Indonesia) yang secara resmi pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Mei 1995 sebagai bagian program acara dari stasiun televisi nasional ANTV. Acara music ini pernah disiarkan di berbagai saluran televisi nasional, seperti :
-         ANTV                  (1 Mei 1995 – 31 Maret 2002)
-         Global TV            (1 April 2002 – 31 Desember 2011)
-         RTV                     (7 April 2015 – 10 April 2015)
Pada tanggal 1 November 2015 MTV Indonesia resmi berhenti beroperasi dikarenakan MTV Asia telah memutuskan hubungan kerja dengan FORTE (mitra eksklusif MTV di Indonesia).
Seperti yang telah kita ketahui bahwa banyak chart music musisi Indonesia yang dapat kita lihat di setiap program MTV ini berlangsung, yang pastinya sebagai informasi bagi para penonton terhadap karya para musisi melalui video musiknya dan juga sebagai sarana promosi bagi para musisi untuk mengenalkan karya mereka kepada para penikmat musik di belantika tanah air Indonesia.












Sumber :     https://id.wikipedia.org/wiki/MTV

                   https://id.wikipedia.org/wiki/MTV_Indonesia

0 comments: