phone: +6285 749 502 240
e-mail: ukm.kommust@gmail.com
facebook : Kommust Organizer
instagram : @ukmkommust
twitter : @kommust
soundcloud : UKM KOMMUST

November Rain

Editor: UKM KOMMUST | 29/11/2019 22.16 WIB

“November rain” sudah melekat dengan turunnya hujan. Bagi setiap orang, hujan menyisakkan banyak kenangan dan harapan di setiap rintiknya. Banyak juga yang sudah merelakan dan melupakan di setiap ujungnya. Hingga pelangi muncul, mereka bisa berjalan kembali ke tempat tujuan dan asal untuk menjalani harinya.
Hujan terkadang menyenangkan, terkadang menyebalkan. Dia tidak datang sendirian, tapi membawa selalu membawa kenangan. Hujan bisa membuat orang menjadi baper, bahkan ada yang terjebak nostalgia.
Hujan itu asyik selagi kita tahu cara menikmatinya. Misalnya dengan secangkir kopi atau semangkuk mie instan kuah dengan telor, mantap banget deh! Atau juga dengan mendengarkan alunan musik yang pas dengan suara rintik hujan di luar. Biar lebih syahdu lagi, kita kasih beberapa list ‘lagu wajib menikmati hujan’.

1. Lose you to love me – Selena Gomez
To love, love, yeah
To love, yeah
I needed to hate you to love me
Siapa sih yang nggak tau Selena Gomez? Kisah percintaannya dengan Justin Bieber yang telah melekat hingga saat ini. Nah, kali ini Selena mengeluarkan single terbaru menceritakan tentang seseorang yang baru saja memutuskan hubungan toxicnya untuk lebih mencintai dirinya sendiri. Lagu ini wajib banget kalian denger ketika hujan turun biar tidak menyesal berlarut-larut ya, peeps. Keep moving on because loving yourself is a must.

2. Pilu Membiru – Kunto Aji
Tak ada yang seindah matamu
Hanya rembulan
Tak ada yang selembut sikapmu
Hanya lautan
Tak tergantikan, oh
Walau kita tak lagi saling menyapa

Mas Kunto baru saja merilis official music video “Pilu Membiru” pada tanggal 13 november 2019, dan hanya dalam hitungan jam menembus trending #1. Alunan lagu dan liriknya “ngena” banget! Ada unsur magic di dalam lagu ini, kalian yang sedang memiliki masalah kehilangan dan kecewa, denger lagu ini langsung merasa nggak sendirian deh. Jaga baik diri kalian, kalian tidak sendiri.

3. If you are not the one – Daniel Bedingfield
And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I'm praying you're the one I build my home with
I hope I love you all my life
Lagu paling romantis sejagad raya! Banyak wish and pray dari lirik ke lirik yang membuat kalian baper. Lagu ini juga amat sangat sopan masuk ke telinga sampai bisa meneteskan air mata bahagia. Wow bisa jadi renungan selama hujan turun nih! kenangan indah apa yang sudah berlalu sama kekasih hati? Hehe semoga menuju hal yang baik ya, peeps.

4. Shallow – Lady gaga, Bradley Cooper
Petikan gitar yang mendominasi instrumen di lagu shallow ini membawa kita ke alam bawah sadar lebih dalam. Rasanya seperti diputar kembali untuk melihat bagian scene “A star is born” yang mana Lady Gaga bisa menjadi star di film ini atas segala perjuangannya. Patut kita apresiasi dan jadikan bahan evaluasi diri nih sembari menghitung rintikan air hujan yang membasuhi bumi.

5. Unaware – Allen Stone
Push, pull, tear
We can't stretch it any farther
Nah, Bagi yang mengikuti Indonesia Idol 2019, pasti pernah dengar lagu ini dari kontestan Ziva Magnolya. Lagu ini mengajarkan kita it’s ok not to be okay. Dengan tempo jazzy dan calming ini akan membuat masa-masa peralihanmu lebih enjoy. Suara soft Allen juga cocok banget untuk nemenin kalian di saat hujan agar aktivitasmu stay calm dan stay positive. Lebih baiknya mendengarkan lagu ini ditemani dengan seduhan teh atau kopi panas, peeps!

6. Panic! At The Disco – Northern Downpour
hey moon, please forget to fall down
hey moon don’t you fall down
sugarcane in the easy morning
weather-vanes my one and lonely
Dengarkan lagunya, rasakan sensasi kelembutan lagu yang ditulis oleh Ryen Ross, mantan gitaris PATD ini. Lagu ini merefleksikan perjalanan hidup yang semakin sulit seiring bertambahnya kedewasaan. Lagu ini memberikan hangat saat hujan mengguyurmu, seperti yang tertulis dalam bait lagunya ‘Northern downpour sends its love’. Alunan musiknya calming cocok banget masuk playlist lagu hujanmu.

7. Forever – Lewis Capaldi
Nobody said that it would last forever
That doesn’t mean we didn’t try to get there
I never said that we would die together
That doesn’t mean it was a lie
Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang mengharapkan mantan kekasihnya menemukan cinta ini sangat mantap deh buat menemani hujan kalian. Suara Lewis diiringi dentingan merdu piano dengan efek backsound hujan akan memanjakan telinga kalian.

8. Satu Jam Saja – Lala Karmela
Jangan berakhir, kuingin sebentar lagi
Satu jam saja zinkan aku merasa
Rasa itu pernah ada
Lagu Audy Item yang diaransemen ulang oleh Lala Karmela ini nyeritain tentang seorang cowok yang mutusin pacarnya, tapi si cewek belum nerima karena masih cinta mati sama cowok dan minta waktu satu jam saja buat mengenang semua kenangan mereka. Lagu ini bisa langsung fit dengan suasana hujan di luar sana.

9. Youth – Daughter
And if you’re still bleeding
You’re the lucky ones
Cause most of our feelings
they are dead and they are gone
Lagu band indie asal England ini menceritakan tentang perjuangan untuk mengatasi kehawatiran masa muda. Perpaduan antara lirik yang dalam, musik yang memanjakan telinga, dan suara lembut sang vokalis, Elena Tonra, sangat menenangkan apalagi kalau didengerin sambil minum kopi panas dan menikmati hujan.

10. Harmoni – Padi
Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud harmoni
Hidup ini sangat berarti jika diisi dengan hal yang berguna. Banyak pelajaran hidup yang kita peroleh dari orang-orang di sekitar kita. Hal itu membuat kita mengerti betapa berharganya hidup ini, membuat kita sadar apa arti keberadaan kita di dunia ini. Begitulah kurang lebih makna yang disampaikan dalam lagu Padi ini. Lagu ini juga sangat enak didengarkan karena aransemen musiknya yang dibalut dengan petikan akustik gitar mampu membuat kita terhanyut saat mendengarkan apalagi mendengar rintikan hujan. So calming!

https://open.spotify.com/user/21ucrhfez26qahpv7s4rkqdxi/playlist/0mbRuNcARmGy0DFX6eleU0?si=KDUGynsgQdOAxicW7hqIOQ


- Mifta EH & Hasna Emas, Humas 2019

0 comments:

LATEST VIDEO