E-mail: ukm.kommust@gmail.com
Facebook: Kommust Organizer
Instagram: @ukmkommust
Twitter: @kommust
Soundcloud: UKM KOMMUST

Membantu Musisi di Tengah Wabah COVID-19

Editor: UKM KOMMUST | 16/04/2020 05.36 WITA

Ditengah pandemi yang semakin meluas ini tentunya banyak pihak yang dirugikan. Salah satunya yaitu para musisi. Banyak konser, gigs, festival yang harus diundur bahkan sampai dibatalkan karena wabah virus corona ini sehingga musisi gagal manggung. Musisi yang dimaksud disini bukanlah musisi yang sudah besar, melainkan musisi-musisi kecil yang mengandalkan panggungan untuk kelangsungan hidup mereka.
Ada beberapa cara buat kalian membantu para musisi disaat seperti ini. Tidak bisa membantu secara materiil? Tenang, support mereka lewat sosial media juga bisa! Toh, dengan kita turut membantu mereka juga tidak ada yang dirugikan. Inilah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membantu mereka:

1.      Beli Merchandise Resmi Mereka Secara Online

            Buat kalian yang mengidolakan sebuah band, kurang lengkap rasanya kalau kalian tidak punya merchandise resmi dari band mereka. Maka dari itu, kalian bisa membantu mereka dengan membeli merchandise dari band yang kalian sukai tersebut, tapi yg resmi ya! Selain kalian juga bisa tampil lebih keren dengan menggunakan kaos band, disamping itu kalian juga sangat membantu mereka.

2.      Streaming atau Download Resmi Karya Musisi

            Saat ini pemerintah menganjurkan kita semua untuk #dirumahaja guna menekan penyebaran virus covid-19 ini. So, pasti kalian semua punya waktu yang lebih banyak dan biasanya tidak tahu harus ngapain. Daripada kalian bingung harus melakukan apa saat dirumah, kalian bisa streaming lagu karya musisi-musisi atau bisa download di platform resmi. Selain bisa nemenin kalian dirumah, juga bisa nambah playlist kalian dengan lagu-lagu yang keren dari musisi tersebut.

3.      Kasih semangat kepada mereka lewat media sosial

            Dukungan yang kalian berikan kepada musisi-musisi juga sangat berarti bagi mereka. Misalnya memberi semangat mereka agar terus berkarya dalam keadaan seperti ini, meskipun tidak secara materiil, hal ini juga berpengaruh untuk mereka agar tetap kreatif berkarya.
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan sembari sama sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa melihat konser mereka secara langsung lagi.

Penulis: Ken Aro Sabily Rosyad
Sumber: hai.online.com






0 comments:

LATEST VIDEO